Jackman Akan Tur Dunia

Sabtu, 01 Desember 2018 - 08:00 WIB
Jackman Akan Tur Dunia
Jackman Akan Tur Dunia
A A A
SIDNEY - Setelah lebih dari satu dekade fokus menggeluti dunia akting, Hugh Jackman akhirnya akan kembali terjun ke dunia musik. Aktor, penyanyi, dan produser film kesohor asal Australia itu berencana menggelar tur musik ke berbagai belahan dunia, mulai dari Amerika Serikat (AS), Eropa, hingga di Selandia Baru.

Seperti dilansir variety.com, Jackman saat ini sedang berupaya mengumpulkan kembali penggemarnya di dunia musik. Sejauh ini, daftar lagu yang akan dibawakannya masih tidak diketahui. Namun, peraih Tony Awards itu diyakini akan menembangkan lagu-lagu di drama Les Miserables, The Boy from Oz, dan Oklahoma.

Seorang sumber mengatakan, Jackman juga dipastikan mengambil satu dua lagu dari film drama musikal The Greatest Showman. Tur dunianya itu akan digelar di panggung-panggung internasional, juga di panggung-panggung nasional seperti di Los Angeles, AS. Sebelumnya, Jackman juga pernah perform di Los Angeles.

Jackman direncanakan tidak akan sendirian berunjuk kemampuan di atas panggung. Dia dikabarkan telah berkomunikasi dengan seniman-seniman lain, termasuk ahli sirkus, musik film, dan penari untuk mewarnai turnya. Penulis lagu film seperti Benj Pasek dan Justin Paul dikabarkan akan turut meramaikan konsernya.

“Ini merupakan impian yang menjadi kenyataan,” kata Jackman, dikutip music-news.com.

“Saya sudah mewujudkannya di Australia. Tapi kini saya juga ingin mewujudkannya di seluruh dunia. Saya akan menggelar konser di seluruh kota AS dan Eropa sebelum kembali ke Australia dan Selandia Baru,” sambungnya.

Jackman berharap konsernya akan berbeda dari konser-konser sebelumnya, juga dengan konser musisi lain sehingga tampak unik. Dia akan membawa 26 orkestra dan 30 penyanyi serta penari. Dia mengaku sudah tidak sabar untuk kembali naik ke atas panggung dan berharap dapat memberikan pengalaman berharga.

“Saya tidak tahu dengan kalian, tapi saya senang dapat menggelar konser di mana saya merasa malam itu menjadi malam yang istimewa,” ujar Jackman.

“Saya juga ingin mengundang tamu-tamu istimewa. Salah satu yang sudah melakukan konfirmasi ialah co-star Keala Settle. Ini benar-benar sebuah pesta,” tambahnya.

Jackman dilaporkan akan pemanasan di New York pada 4 Desember dengan membawakan dua lagu. Lelaki berusia 50 tahun itu terakhir kali konser tunggal di Big Apple, AS pada 2011. Demi memberikan performa terbaik, dia mengaku menghabiskan waktu berjam-jam per hari untuk latihan vokal suara dan gerakan tarian.

“Saya terus berlatih, baik vokal maupun gerakan kaki dan tangan. Saya menari dari pukul 10.00 sampai 18.00 dan bernyanyi hampir setiap hari, termasuk saat mandi,” tandas Jackman. Tur resmi Jackman akan diluncurkan di Hamburg, Jerman pada 19 Mei 2019 sebelum berlanjut menuju London, New York, dan Los Angeles.

Tur dengan tema The Man. The Music. The Show. Itu akan berlangsung di 12 kota di Eropa dan 22 kota di Amerika Utara. Tiket akan dijual secara online dan offline mulai dari Desember tahun ini. Konser di Amerika Utara akan dimulai pada 18 Juni di Houston. Dia juga akan melakukan konser sebanyak dua kali di New York.

Jackman merupakan bintang Hollywood yang terkenal lewat film X-Men. Di film tersebut, dia berperan sebagai Wolverine. Dengan bakat dan vokal yang bagus, Jackman juga sering tampil di film-film drama musikal, bahkan penghargaan Tony Awards pada 2004 dia raih dari film The Boy from Oz dan film Australia.

Performa Jackman di film Les Miserables juga menuntunnya masuk nominasi Golden Globe, Academy Award, dan Bafta. Saat ini, dia telah meraih sukses setelah bermain di film The Greatest Showman yang meraup pendapatan 380 juta euro di seluruh dunia. Dalam proyek berikutnya, dia akan tampil dalam Bad Education.

Jackman juga dikabarkan ingin kembali bermain di film superhero. Berbicara kepada MTV, alumni Universitas Teknologi Australia itu mengaku karakter-karakter komik buatan AS sangat unik, termasuk X-Men. Namun, menurutnya, semua superhero memiliki kelemahan, sekalipun digambarkan sebagai orang hebat.

Persahabatan antara Jackman dan Ryan Reynold juga sedikit merenggang setelah keduanya berselisih terkait ide kemitraan antara Wolverine dan Deadpool. Mereka bahkan saling balas kritikan satu sama lain. “Ryan keras. Dia tidak mau berubah sedikit pun. Saya juga tidak lagi ke rumahnya,” katanya sambil bercanda.

Jackman juga bekrabung dan berduka ketika mendengar pencipta karakter-karakter Marvel, Stan Lee, meninggal dunia di usia 95 tahun. “Dia merupakan orang yang kreatif dan jenius. Dia berpikir di luar kotak dan menciptakan dunia baru yang mengubah kehidupan banyak orang, termasuk saya,” tandas Jackman. (Muh Shamil)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3725 seconds (0.1#10.140)